Mechaminds

Play With your minds, ...

Mbak Kunti




Legenda kuntilanak, ...
gak asing lagi telinga ranah melayu dengan nama KUNTILANAK, sosok ghaib menyerupai wanita dengan aura mistis yang kentara. Tak sedikit masyarakat yang mengaku telah melihat dan merasakan kehadiran mbak Kunti ini. Sosok yang sering digambarkan tentang mbak Kunti ini sendiri umumnya yaitu Sosok Wanita yang memiliki rambut panjang terurai sampai pinggang, mengenakan pakaian serba putih (cenderung model daster gitu lhah) dan memiliki ketawa yang khas. Dalam cerita masyarakat sering dikatakan kalau suara ketawa Mbak Kunti ini berbalik dengan keberadaannya. Jikala suara ketawa Mbak Kunti terdengar keras dan memekakan telinga, dikabarkan kalau keberadaan'nya jauh dari lokasi kita. Namun sebaliknya jika suara Mbak Kunti terdengar sayup dan lembut, maka kemungkinan Mbak Kunti sedang berada disekittar kita atau bahkan berada tepat di belakang punggung kita (serem).
Sering kali mbak Kunti ini menggoda dan mengikuti Laki2, entah mungkin karena ingin mengusik atau karena ingin kasih sayang (jablaay kale). Yang jelas sering kali terdengar kabar kalau seorang laki2 kalang kabut diikuti oleh sosok wanita yang tidak lazim, yakni mbak Kunti. Selain laki2, mbak kunti juga punya hobby menggoda bayi. Entah itu bener mbak Kunti ataukah Sepupunya Neng Sundel, tapi beberapa kali penduduk/masyarakat/ibu2 yang memergoki bayangan wanita berambut panjang berpakaian putih sedang mengintai putra/putrinya dari luar rumah.
Yang jelas untuk kalangan masyarakat melayu Legenda Mbak Kunti ini sangat terasa sekali,. Jadi jangan kaget kalau2 anda2 berpapasan dengan Mbak kunti waktu lagi Nongkrong2. Dan untuk anda boleh percaya dan tidak, tapi cerita Mbak kunti ini telah menjadi bagian dari budaya Masyarakat kita.
Jadi meskipun anda tidak percaya keberadaanya yang ghaib, tapi percayalah kalau Mbak Kunti itu benar2 ada dan nyata dalam pikiran dan hati bagi yang percaya ...

:)

0 comments: